Oh, Ternyata Ini Rahasia Besar Kaum Militer

Para lulusan pendidikan militer terkenal dengan keterampilannya yang dapat melakukan berbagai hal dengan praktis, cepat, rapi dan tentu sehat. Pendidikan militer memang begitu keras, namun hal itu akan menjadikan setiap individunya menjadi lebih tangkas dan tanggap.

Hidup Ala Militer
Kehidupan ala militer yang membuat individu jadi lebih baik dan sehat

Selain itu, mereka juga diajarkan berbagai hal yang mengutamakan untuk tidak membuang-buang waktu. Maklum saja, satu detik bagi mereka itu bagaikan hidup dan mati dalam kehidupannya.

Pada awalnya, pasti kalian merasa ragu dengan kemampuan kalian sendiri. Apakah kalian akan dapat dengan mudah mempraktekkan berbagai hal yang kalian anggap sulit sebagai warga sipil.

Akan tetapi, setelah kalian mengetahui tips-tipsnya. Tentunya kalian akan begitu mudah dalam mengikuti praktek displin ala militer. Berikut ini tips-tips hidup ala militer yang akan membuat kehidupan kalian menjadi lebih baik.

Kebiasaan Para Kaum Militer

Waktu-Istirahat
Waktu istirahat para prajurit begitu displin, yakni dimulai pukul 21.00
  • Makan Dalam Waktu Singkat

Meskipun ketika mendengar kalimat diatas, pastinya kalian akan menganggap bahwa hal itu begitu aneh dan menyeramkan. Namun kalian harus tahu bahwa makan dalam waktu singkat merupakan agenda wajib para prajurit.

Makan dalam waktu singkat semisal sekitar lima menit, hal itu sudah menjadi kebiasaan yang tidak aneh lagi. Mereka pun tidak mengalami sakit perut atau kram pada bagian perut. Hal itu terjadi karena mereka sudah terbiasa.

Dan berikut ini trik sederhana untuk makan dalam waktu singkat.

Pertama, makanlah jenis makanan yang mudah untuk dikonsumsi dan berlanjut ke makanan yang cukup sulit. Kedua, pada dasarnya kalian cukup mengunyah makanan sebanyak 10 hingga 12 kali untuk setiap suapnya. Bahkan para prajurit hanya butuh 4 sampai 5 kali.

Satu hal yang paling penting, jangan memaksakan untuk makan terlalu cepat. Kalian terlebih dahulu mencoba makan dalam jangka sepuluh menit atau beberapa menit sesuai keinginan kalian.

  • Menggulung Pakaian Dalam Lemari

Lemari pakaian kalian sudah penuh, sedangkan pakaian masih banyak dan tidak mendapatkan tempat di dalam lemari? Kalian dapat mencontoh satu metode ala militer satu ini.

Dimana kalian cukup menggulung pakaian, yang terlebih dahulu dilipat dengan rapi. Metode tersebut akan menghemat ruangan di dalam lemari pakaian kalian.

Cara itu juga dapat kalian terapkan ketika bepergian. Dan akan membuat banyak ruang kosong di dalam koper, atau dapat memuat lebih banyak pakaian yang kalian bawa pergi.

  • Displin Waktu Tidur

Apakah kalian pernah merasa bahwa kalian tidak cukup tidur, padahal kalian sudah memejamkan mata sepanjang malam? Hal itu bisa saja terjadi karena kalian tidur lebih awal atau hingga larut malam.

Dalam kehidupan militer, jam tidur para prajurit tepat pada pukul 21.00 atau paling lambat jam 21.30. Pasalnya, waktu istirahat tersebut telah disesuaikan dengan jam biologis.

Tubuh manusia mulai pukul 22.00 hingga 02.00 merupakan jam biologis, yang berarti membersihkan tubuh. Dengan kata lain, apabila kalian masih beraktivitas pada pukul tersebut, maka waktu biologis kalian akan terganggu.

Sehingga, dengan displin dalam waktu tidur. Maka kualitas waktu istirahat kalian akan menjadi lebih baik. Dan pada waktu bangun tidur, badan terasa lebih segar dan siap untuk kembali menjalani aktivitas sepanjang hari.

Ini Dia Cara Mandi Cepat Ala Militer

Mungkin sebagian dari kalian menghabiskan waktu terlalu lama ketika berada di kamar mandi untuk membersihkan tubuh. Hal itu mungkin saja kalian terbiasa dengan rute siram-keramas-kembali siram-cuci muka-siram ketiga-menyabuni tubuh-siraman terakhir.

Mandi Militer
Tata cara mandi ala militer yang menghemat waktu dan air

Dengan rute diatas, kalian tidak hanya akan memakan waktu banyak, tetapi juga akan menghabiskan air terlalu banyak. Sehingga kalian cukup rubah rute menjadi siram-keramas-cuci muka-menyabuni tubuh-siram.